Praktis Merawat Wajah dengan 5 Manfaat Air Kelapa (Bagian 2) – Di artikel sebelumnya Anda telah membaca tentang 11 manfaat air kelapa bagi ibu hamil. Dan manfaatnya bukan hanya bagi perempuan yang sedang mengandung, tapi bermanfaat pula untuk perawatan wajah. Ingin tahu? Simak di sini, yuk!

Manfaat Air Kelapa untuk Perawatan Wajah

Selain untuk memasak, manfaat air kelapa yang lain adalah untuk perawatan wajah. Kandungan mineral serta vitamin yang terkandung di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Seperti diketahui air kelapa mengandung berbagai zat yang dibutuhkan tubuh dalam kehidupan sehari-hari. Seperti protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin B kompleks dan lemak rendah.

Air kelapa juga mengandung asam amino yang terdiri dari serin, sistein, alanine dan argini. Asam amino merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh, terutama sebagai penyusun protein, termasuk perawatan wajah.

Praktis Merawat Wajah dengan 5 Manfaat Air Kelapa (Bagian 2)

Berikut ini 5 manfaat air kelapa untuk perawatan wajah yang perlu Anda ketahui, yaitu:

 Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat yang pertama untuk perawatan wajah adalah untuk melembabkan kulit wajah. Nah, untuk mendapatkan khasiat air kelapa agar wajah menjadi lembab ternyata cukup mudah. Anda tinggal membasuhkan wajah dengan air kelapa segar hingga merata, sambil digosok pelan. Dengan demikian kulit akan lebih lentur dan kencang dari sebelumnya. Selain itu, kamu bisa meminumnya secara rutin agar kulit menjadi lebih lembab dan terlihat awet muda.

 Obat Jerawat

Manfaat lainnya untuk perawatan wajah selanjutya adalah sebagai obat jerawat. Caranya sangat mudah. Siapkan air kelapa sebanyak 1 gelas, kemudian campurkan dengan 3 sendok makan bubuk kunyit yang telah di parut. Setelah itu simpan dalam lemari es semalaman. Kemudian, saring campuran air kelapa dan bubuk kunyit dengan kain. Dan oleskan airnya pada permukaan kulit secara merata sambil digosok pelan. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air sampai bersih.

 Mencegah Penuaan Dini

Mencegah penuaan dini adalah salah satu manfaat air kelapa untuk perawatan wajah. Kandungan asam lemak jenuh yang disebut sebagai sitokin atau asam laurat merupakan salah satu elemen penting dalam proses pengaturan dan pertumbuhan sel kulit.

Kedua elemen ini berfungsi untuk menghambat terjadinya penuaan pada kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya. Selain itu, kandungan Antitrombotik serta Antikarsinogenik dalam air kelapa dapat menjaga jaringan kulit serta menyeimbangkan Ph pada kulit. Terlebih kandungan cytokinin pada air kelapa berkhasiat sebagai Antikanker dan Antipenuaan.

 Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat selanjutnya untuk perawatan wajah berikutnya adalah untuk mengatasi kulit berminyak. Kulit berminyak akan membuat tampilan wajah terlihat kusam dan kotor, sehingga mengganggu penampilan sehari-hari. Untuk mengatasinya, lakukanlah perawatan dengan cara membasuh wajah dengan air kelapa secara rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.

 Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat lainnya adalah menghilangkan flek hitam. Anda bisa menjadikan air kelapa muda sebagai masker wajah untuk menghilangkan flek hitam. Caranya, siapkan mentimun secukupnya, haluskan menggunakan blender sambil menambahkan 1 gelas air kelapa muda. Setelah itu, aplikasikan masker air kelapa pada kulit wajah secara merata, dan biarakan selama 30 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih.

Baca juga : Kenali 11 Manfaat Air Kelapa bagi Ibu Hamil (Bagian 1)

Demikianlah 5 manfaat air kelapa untuk merawat wajah dengan cara praktis. Plus 11 manfaat lainnya bagi ibu hamil di artikel sebelumnya. Begitu banyak manfaat air kelapa bagi manusia. Semoga bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari, ya. Selamat mencoba!

Pin It on Pinterest

Share This