Disadari atau tidak, manusia kerap kali menggunakan bahasa tubuh ketika berkomunikasi dengan manusia lainnya. Bahasa tubuh ini ternyata bisa dijadikan pedoman untuk membaca karakter seseorang, lo. Yuk, cari tahu arti dari bahasa tubuh yang digunakan agar Anda lebih mudah mengenali karakter seseorang.

Bahasa tubuh pun bisa dijadikan gambaran awal untuk mengenal seseorang yang baru ditemui. Ini dia arti di balik bahasa tubuh seseorang, antara lain:

  1. Memainkan Lengan Ketika Bebicara
    Orang yang melakukan gerakan dengan gestur tertentu pada saat berbicara, mempunyai sifat energik, ramah, dan hangat. Sedangkan orang yang pada saat berbicara tanpa gestur cenderung merupakan sosok yang logis dan senang menganalisis sesuatu.
  2. Melipat Tangan di Depan Dada
    Orang yang melipat tangannya di depan dada ketika sedang berbicara atau mendengarkan pembicaraan lawan bicaranya, cenderung bersikap defensif. Dia juga tidak terbuka terhadap ide dari lawan bicaranya.
  3. Menyembunyikan Telapak Tangan
    Mereka yang menyembunyikan telapak tangannya di pangkuan, memasukkan ke dalam kantong, ke dalam jaket atau di belakang badan, menunjukkan adanya ketidakjujuran. Biasanya mereka cenderung terlihat sedang menyembunyikan sesuatu dari lawan bicaranya.
  4. Berbicara dan Melihat Anda dari Atas ke Bawah
    Hal ini mengindikasikan lawan bicara tengah menilai Anda secara fisik dan kepribadian. Mereka pun ingin mencari tahu lebih jauh tentang latar belakang Anda.
  5. Pandangan Mata ke Kanan Atas
    Orang yang memandang ke kanan atas ketika sedang berkomunikasi, bisa diartikan bahwa dia tengah mengingat fakta yang pernah terjadi.
  6. Pandangan Mata ke Kiri Atas
    Ketika pandangan mata mengarah ke kiri, bisa diartikan dia tengah berimajinasi atau tengah mencari sesuatu yang bukan fakta. Hal ini berarti dia tengah memikirkan suatu ide. Namun, bisa pula mengindikasikan bahwa dia tengah berbohong.
  7. Berbicara dan Menatap Tajam Anda
    Ini artinya lawan bicara sedang membaca balik bahasa tubuh Anda. Terutama kejujuran jawaban dari kalimat Anda. Selain itu, orang yang menatap lawan bicaranya cenderung mendominasi dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Baca juga : Inilah 4 Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Anda

Nah, itulah 7 bahasa tubuh yang sering digunakan untuk mengenali juga mengamati perubahan lawan bicara Anda. Dan juga arti di baliknya tersebut. Semoga bermanfaat, ya.

Pin It on Pinterest

Share This