4 Hal yang Bikin WhatsApp Business Cocok untuk Pelaku Usaha – Perkembangan teknologi dan informasi yang ada saat ini membuat potensi bisnis meningkat pula. Terutama dengan menjamurnya bisnis online di media sosial dan platform online lainnya. Pelaku usaha bakal melirik bisnis online sebagai bentuk bisnis yang menjanjikan.

Namun, untuk membangun bisnis ini pelaku tentu membutuhkan aplikasi yang bisa mendukung performa bisnisnya. Mulai dari memasarkan produk, berinteraksi dengan pihak konsumen serta mengelola bisnis tersebut.

Maka untuk memberikan solusi bagi hal ini, grup Facebook telah menghadirkan aplikasi terbarunya.

Pada Januari tahun lalu, Facebook menyediakan layanan pesan yang fokus pada ruang lingkup bisnis. Yaitu WhatsApp Business, sebagai salah satu penunjang kebutuhan bagi pelaku bisnis. Khususnya pebisnis kecil dan menengah.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari WhatsApp Business?

Berikut 4 hal yang membuat WhatsApp Business cocok digunakan pelaku usaha, yaitu:

  • Sangat Mudah Digunakan

Fitur yang ditawarkan WhatsApp Business hampir sama dengan aplikasi WhatsApp umumnya. Hanya saja, aplikasi ini memiliki beberapa fitur tambahan yang dapat mengoptimalkan bisnis Anda. Misalnya, WhatsApp Business mampu mengelola profil bisnis dengan mencantumkan email, jam operasional, serta lokasi perusahaan secara detail. Jadi konsumen dapat menemukan plus berhubungan secara langsung dan mudah.

4 Hal yang Bikin WhatsApp Business Cocok untuk Pelaku Usaha

Ada juga fitur layanan pesan lainnya, seperti away message,  greeting message dan quick replies pada WhatsApp Business. Yang mampu membantu pelaku bisnis untuk berkomunikasi langsung dengan konsumennya.

  • Bisa Digunakan pada Web dan Desktop

Untuk membantu penggunaannya bagi pelaku bisnis, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan pada ponsel pintar saja, tapi aplikasi ini dapat digunakan pada desktop/PC dan website WhatsApp.

Melihat mobilitas perusahaan yang tidak pernah lepas dari penggunaan komputer atau laptop, hal tersebut akan sangat membantu untuk meningkatkan operasional bisnis Anda.

Disamping itu, WhatsApp Business pada web dan desktop juga dilengkapi dengan fitur yang sama dengan yang terdapat di ponsel. Anda bebas memilih untuk menggunakan WhatsApp Business di platform mana saja.

  • Memberi Jangkauan yang Lebih Luas

WhatsApp tercatat memiliki 1,5 miliar users tiap bulannya. Melihat fakta tersebut, WhatsApp menjadi salah satu pangsa pasar yang berpotensi. Peluang untuk memperoleh konsumen pun menjadi makin luas dan beragam. Karena akses untuk berkomunikasi antara pelaku bisnis dan konsumen menjadi mudah.

Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengembangkan bisnis hingga ke mancanegara. Melalui WhatsApp Business, hal yang semula mustahil, seperti memasarkan produk ke negera lain, menjadi mudah dengan menggunakan aplikasi ini.

  • Memudahkan Berinteraksi dengan Konsumen

Sebagai layanan pesan instan, WhatsApp tentu sudah menjadi aplikasi yang ramah digunakan bagi berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain itu, aplikasi ini juga sangat familiar digunakan oleh para pelaku bisnis online untuk melakukan interaksi langsung dengan konsumennya.

Dengan adanya aplikasi ini, kegiatan berbisnis yang djalankan akan menjadi semakin mudah dan cepay. Ditambah lagi, adanya fitur-fitur tambahan di aplikasi ini, seperti fitur statistics untuk menampung jumlah pesan yang diterima dari konsumen, fitur away message, greeting message dan quicj replies untuk membantu memberikan respon yang dapat digunakan untuk memasarkan produk, menawarkan promo dan lainnya.

Baca juga : 10 Manfaat Kopi bagi Rahasia Kecantikan Masa Kini

Anda tentunya dapat memaksimalkan pelayangan langsung kepada konsumen.

Nah, tidak ada salahnya bukan menggunakan nya kan? Apalagi dengan kecenderungan pengguna ponsel pintar, yang saat ini lebih memilih menggunakan aplikasi layanan pesan instan.

Melalui WhatsApp Business, banyak kemudahan yang Anda dapatkan. Khususnya terkait komunikasi yang dijalankan dengan ragam konsumen yang prospektif. Selamat mengembangkan usaha dengan WhatsApp Business, ya 🙂

Pin It on Pinterest

Share This