Pernah dengar jargon, “Awali pagimu dengan secangkir kopi!” yang sering beredar di iklan kopi? Tentunya kalimat tersebut sangat familier di telinga kita, ya. Namun, tahukah Anda bahwa dibalik rasanya yang nikmat terkandung manfaat tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang?

Tentu saja, kopi dengan berbagai manfaatnya ini akan didapatkan bila Anda meminumnya secara wajar dan tidak berlebihan. Karena segala seuatu yang berlebihan tidak baik, lo. Yuk, cari tahu manfaat kopi bagi rahasia kecantikan Anda.

Kopi identik dengan kaum pria. Tapi, banyak pula kaum wanita yang menjadi pecinta kopi. Selain aromanya yang mampu mengusir stres, kopi juga memiliki manfaat lain bagi kecantikan. Seperti apa ya rahasianya, berikut paparannya:

  1. Minum kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki kulit yang rusak
  2. Mampu menetralkan kulit yang teriritasi, sekaligus memberi nutrisi pada kulit
  3. Bubuk kopi pun bisa menghilangkan bau badan (sering dijadikan masker atau lulur)
  4. Berkhasiat merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit
  5. Bermanfaat menghilangkan bekas jerawat, flek dan noda hitam
  6. Dapat menghilangkan selulit, jika dilakukan secara teratur
  7. Mampu memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit
  8. Berfungsi sebagai astringent atau penyegar, karena kandungan pH-nya sama dengan kulit (4,5). Sehingga kopi pun mampu mengurangi dan menghilangkan jerawat atau noda pada kulit
  9. Memberi proteksi ringan terhadap sinar UVA dan UVB
  10. Kurangi risiko kanker kulit

Baca juga : 5 Praktik Amalan agar Dagangan Cepat Laris

Itulah 10 manfaat kopi bagi rahasia kecantikan. Beragam manfaat di atas bisa didapatkan dari penggunaan kopi yang sewajarnya dan tidak berlebihan. Selain nikmat, kopi juga memberikan manfaat bagi kita semua, nih. Mari ngopi dulu, yuk!

Pin It on Pinterest

Share This