Trik Menggunakan Tagar agar Jualan Laris di Instagram – Di era digital ini, berjualan dengan menggunakan media sosial bukanlah hal baru. Termasuk menjajakan produk di Instagram, yang dianggap sebagai pilihan yang tepat. Bahkan, tak sedikit yang sukses dan meraup untung dengan berjualan di Instagram. Melihat potensi ini, Instagram pun mendukung para pemilik bisnis dengan fitur jualan. Lalu trik seperti apa yang dapat dipakai oleh penjual di Instagram? Simak di sini, yuk.

Ada banyak fitur canggih dari Instagram yang bisa membantu permasalahan penjual setiap harinya. Salah satunya adalah bagaimana cara menggiring konsumen datang ke lapak jualannya. Tak hanya sebatas posting dan memberi caption dengan gambar menarik. Trik jualan di Instagram yang terbukti ampuh adalah menggunakan hashtag atau tagar.

Sebagai penjual, sudahkah Anda memaksimalkan tagar sebagai senjata untuk mendatangkan calon konsumen di Instagram? Coba pahami hal berikut yang berkaitan dengan tagar untuk menunjang bisnis Anda di Instagram.

Trik Menggunakan Tagar agar Jualan Laris di Instagram

Ada beberapa karakter tagar yang perlu diketahui untuk mengaplikasikan serta memaksimalkan postingan ‘jualan’ Anda, di antaranya :

  • Tagar Jualan

Anda mungkin familiar dengan jenis hashtag satu ini. Barangkali sering pula menggunakan tagar jualan dalam postingan. Karakter hashtag jualan ialah kata-kata yang berkaitan dengan produk Anda sendiri.

  • Tagar Jebakan

Hashtag jebakan digunakan untuk menjaring calon konsumen yang mencari postingan yang ‘agak’ bersinggungan dengan produk. Dengan menargetkan tagar tersebut, mereka yang tidak berniat membeli tetapi mencari hal yang berkaitan dengan produk seringkali terjebak untuk mengeceknya.

  • Tagar Perilaku Konsumen

Saat konsumen mengunggah postingan sehari-hari, Anda bisa mengadopsi hashtag tersebut. Sisipkan tagar yang biasa digunakan konsumen, yang masih berhubungan dengan produk dalam postingan Anda.

  • Tagar Trending

Biasanya ketika ada sesuatu yang sedang tren, akan banyak pengguna Instagram yang menggunakan tagar dengan kata tren tersebut. Dan banyak pula yang mencari. Hashtag trending digunakan agar interaksi pada akun Anda meningkat. Potensi gambar yang sering dilihat calon konsumen juga termasuk salah satu keuntungan, ketika memasukkan tagar trending dalam postingan Anda.

Baca juga : Rencana Allah Pasti yang Terbaik, Percayalah!

Pola Pemasangan Hashtag

Selain empat karakteristik tagar di atas, ada pola tertentu yang disarankan dalam menggunakan tagar. Dari 4 karakter tagar tadi, cobalah menggunakan lebih dari satu atau dua karakter. Usahakan mencampur keempatnya dalam memamerkan ‘postingan’ produk Anda.

Namun, pastikan juga agar tidak terlalu banyak menggunakan tagar. Menurut Instagram, satu kali postingan bisa memuat maksimal 30 tagar saja. Jangan berlebihan, ya.

Itulah trik menggunakan tagar agar jualan laris di Instagram yang bisa diterapkan dengan menggunakan tagar atau hashtag, agar jualan laris di Instagram. Semoga bisa membantu bisnis Anda, ya. Selamat mencoba 

Pin It on Pinterest

Share This