6 Ide Bisnis Kuliner Online Bagi Ibu Rumah Tangga – Beragam jenis bisnis kuliner bisa dijual secara online oleh ibu rumah tangga. Bahkan, tidak sedikit ibu rumah tangga yang sukses han ya dengan berjualan online dari rumah. Jika Anda termasuk ibu rumah tangga yang mengurusi anak di rumah, tetapi ingin mempunyai penghasilan sendiri, kenapa tidak coba berjualan online? Intip yuk, 6 ide bisnis kuliner online di bawah ini.

Bila Anda memiliki kemampuan memasak namun, tidak pede berjualan atau sebaliknya cobalah bekerja sama dengan orang yang mumpuni di bidangnya. Berikut ini beberapa jenis produk makanan yang bisa dijadikan ide bisnis kuliner online bagi ibu rumah tangga. Dan enam yang paling potensial antara lain:

  1. Kue

Makanan yang bisa dijual online salah satunya adalah kue. Apalagi tak semua ibu rumah tangga bisa memasak kue dan pastry. Dan kebanyakan mereka lebih memilih memasak yang praktis. Maka, bisnis kue online bisa menjadi bisnis potensial bagi para ibu rumah tangga. Contohnya kue kering atau kue perayaan ulang tahun yang selalu dicari setiap tahunnya. Tentu karena setiap tahun ada hari besar keagamaan seperti Idul Fitri atau perayaan tertentu seperti ulang tahun anak.

  1. Keripik

Nah, menjual keripik online pun bisa menguntungkan, karena kebanyakan orang Indonesia menyukai keripik yang renyah untuk camilan. Keripik ini bisa dibuat dengan berbagai varian rasa, seperti pedas, keju, balado, dan masih banyak lagi.

  1. Kerupuk

Sama dengan keripik, bisnis kerupuk online juga termasuk bisnis kuliner yang menguntungkan. Apalagi kerupuk kerap kali dijadikan ciri khas makanan Indonesia. Kerupuk pun bisa  diolah menjadi beragam variasi makanan pendamping nasi seperti kerupuk udang, kerupuk aci, emping, dan banyak lagi. Atau olahan makanan pengganti nasi, contohnya kerupuk seblak yang bisa ditambahkan dengan beragam jenis makanan lain.

  1. Sambal

Jenis kuliner selanjutnya adalah sambal. Sambal merupakan makanan kesukaan dan ciri khas kuliner Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia merasa kurang afdol jika makan tidak ditemani sambal dengan beragam tingkat kepedasan. Ada begitu banyak varian sambal yang bisa Anda buat, tidak perlu khawatir dengan kompetitor. Misalnya membuat sambal bawang, sambal matah atau beragam jenis sambal nusantara lainnya yang dikemas higienis. Coba saja dulu, yuk!

  1. Lauk Makan

Dendeng sapi atau ayam, ikan asin, abon, rendang paru adalah beberapa jenis makanan yang bisa dijual online. Olahan makanan yang bisa bertahan lama ini menjadi salah satu ide bisnis kuliner potensial bagi ibu rumah tangga. Di zaman serba instan ini, masyarakat ingin produk yang cepat namun, rasanya enak dan bisa disimpan lama serta mudah dibawa ke mana-mana. Kemasan juga perlu diperhatikan ya, ketika membuat lauk pendamping makan berat ini.

  1. Frozen Food

Jenis makanan yang bisa dijual online selanjutnya adalah frozen food. Kuliner seperti nugget, sosis, bakso dan makanan frozen lainnya sangat populer. Makanan ini juga merupakan salah satu jenis makanan yang bisa diolah tanpa menggunakan bahan pengawet.

Itulah 6 ide bisnis kuliner online potensial bagi ibu rumah tangga yang bisa Anda coba buat dan pasarkan. Ingat, kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus dikejar dan diwujudkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya J

Pin It on Pinterest

Share This