Menulis Itu Susah? Ini Dia 7 Tips Menulis Bagi Penulis Pemula – Anda ingin menjadi penulis yang lebih baik? Maka, persiapkan diri untuk melakukan kerja keras. Setiap orang awalnya adalah penulis pemula, jadi jangan patah semangat. Ikuti beberapa tips di bawah ini dan raih impian menjadi penulis yang profesional.

Ya, keahlian menjadi penulls itu tidak datang dalam satu malam. Anda perlu berlatih keras setiap harinya. Setiap orang yang menulis bisa saja disebut penulis. Namun, itu bukan berarti mereka penulis yang andal. Mari kita mulai dengan tips dasar terlebih dahulu. Ada 7 yang perlu diketahui, yaitu:

  1. Menulis itu sederhana, tapi tidak mudah.
  2. Sebelum mendapatkan pembaca lebih banyak, perbaiki dulu dengan baik tulisan Anda.
  3. Praktik membuat lancar, setiap pengulangan akan membuahkan keberhasilan. Kita bisa karena terbiasa.
  4. Menulislah dengan bersungguh-sungguh.
  5. Anda tidak bisa berlatih jika tidak ada disiplin. Tetaplah melakukannya dan lakukan setiap hari.
  6. Akan selalu ada keraguan, tetaplah menuliskannya.
  7. Lupakan alasan-alasan anda, dan segera menulis.

Menulis Itu Susah? Ini Dia 7 Tips Menulis Bagi Penulis Pemula

Nah, sebelum mulai menulis tanyakan beberapa hal penting ini dulu antara lain:

  • Kenapa saya ingin menulis?
  • Untuk siapakah saya menulis?
  • Apa pesan saya?
  • Apakah saya sudah menemukan ‘irama’ dalam menulis?
  • Apa yang akan saya korbankan untuk hal ini?
  • Kenapa saya tidak menyerah?

Apabila Anda sudah mendapatkan semua jawabannya, Anda telah siap secara mental untuk menulis dengan serius. Jika masih bingung akan menulis apa, tuliskan pengalaman keseharian Anda. Layaknya sebuah buku harian, selalu ada yang bisa dituliskan. Jangan malas, jangan menyerah.

Baca juga :  7 Tips Membangun Brand Awareness pada Akun Instagram Anda

Tidak perlu ragu lagi, segera temukan ide dasar untuk menulis apa, tema tulisan, hadapi secarik kertas siapkan alat tulis atau buka komputer dan segera mengetik. Cari media yang bisa memuat semua tulisan Anda. Di zaman sekarang, internet adalah sesuatu yang kekinian dan tidak bisa dipisahkan dari keseharian. Jadi, mengapa tidak menulis untuk blog saja? Atau menjadi penulis freelance yang artikelnya tersebar di banyak laman website.

Sekian informasi tentang artikel Menulis Itu Susah? Ini Dia 7 Tips Menulis Bagi Penulis Pemula. Tunggu apalagi. Selamat menulis!  

========

Sygma Innovation mempunyai layanan jasa untuk menulis, review produk dan blogger placement. Silahkan kunjungi tulastulis.com

Pin It on Pinterest

Share This