“NGANTOR” Ngobrol Ringan di Kantor kembali hadir, kali ini tanggal 22 November 2017 kami PT. Sygma Media Innovation berkolaborasi dengan Radio K-Lite 107,1 FM mengunjungi Cinnamon Hotel Boutique Syariah yang terletak di JL. Setiabudhi No. 300 Bandung. Program dwi mingguan yang dipandu oleh Ibu Rini ini disiarkan secara live bersama General Manager Cinnamon Hotel Boutique Syariah Ibu Lenny Yuliati dan Dwiarti Nur. S selaku Executive Assistant Manager Cinnamon Hotel.

Hotel syariah pada dasarnya syariah dan hotel konvensional memiliki kesamaan yaitu bergerak di bidang properti sebagai tempat menginap, sementara perbedaannya terletak pada cara penyajian dan pelayanan. Jika pada hotel konvensional semuanya serba bebas seperti makanan, minuman dan hiburan sedangkan hotel syariah berbeda, contohnya seperti makanan dan minuman harus bersertifikat hallal tentunya dengan berlabel MUI (Majelis Ulama Indonesia) tutur Ibu Lenny Yuliati selaku GM Cinnamon Boutique Syariah Hotel.

Mengenal Lebih Dekat Cinnamon Hotel Bandung Melalui Acara NGANTOR

Mengenal Lebih Dekat Cinnamon Hotel Bandung Melalui Acara NGANTOR

Selain makanan dan minuman, Cinnamon Hotel juga menyediakan fasilitas ibadah yang memadai di setiap kamar hotelnya seperti tempat wudhu dan perlengkapan ibadah yang terdapat di setiap kamar seperti mukena, sajadah, tasbih hingga sarung. Kemudian ada tambahan lain berupa adzan speaker atau speaker pengingat adzan gunanya untuk mengingatkan para tamu yg beragama islam bila sudah masuk waktu adzan, lalu bagaimana dengan tamu non muslim? Speaker pengingat adzan ini memiliki system unit control per kamar tidak central jadi bisa di turn off. Hotel syariah ini tidak hanya diperuntukan bagi kaum muslim, bagi non muslim dipersilahkan untuk menginap di hotel ini.

Kelebihan hotel syariah dibandingkan dengan hotel konvensional adalah makanan halal, tidak menjual minuman keras dan tamu disini harus menginap dengan mahrom nya yang dibuktikan dengan KTP bila tidak dengan mahromnya maka tidak diperkenankan untuk menginap dalam satu kamar untuk menghindari dari perbuatan maksiat.  Beberapa kelebihan cinnamon hotel ini adalah memiliki cukup air sehingga di setiap kamar tidak ada jet shower, setiap weekend tamu di Cinnamon Syariah Boutique Hotel di dominasi oleh non muslim dengan persyaratan tetap harus dengan mahrom nya bila tidak dengan mahromnya maka tidak diperkenankan untuk menginap.

Salah satu budaya perusahaan yang diterapkan oleh Cinnamon Hotel adalah shalat berjamaah baik bagi karyawan maupun tamu hotel, khusus untuk tamu hotel bila ingin berjamaah. Mushala untuk shalat berjamaah terletak di lantai 1, untuk wanita (Akhwat) disediakan mushala khusus. Dan kelebihan lainnya karyawan Cinnamon hotel saat adzan harus segera shalat tidak boleh menunda waktu shalat kecuali yang sedang berhalangan (bagi wanita). Dibagian depan (Receptionist) akan diberikan tanda bahwa kami sedang beribadah untuk memberi tanda kepada tamu yang datang pada saat memasuki waktu shalat.

Kamar di Cinnamon Hotel ini semuanya non smoking room, namun  bila ada tamu yang merokok disediakan tempat khusus merokok di atas restaurant. Tempatnya nyaman, karena terdapat TV. Cinnamon boutique syariah hotel merupakan hotel bintang 3 yang memiliki fasilitas boutique hotel, apa perbedaan bintang 3 dan boutique hotel? Bila bintang 3 memiliki fasilitas kamar yang telah ter pattern sesuai dengan standar hotel di bintangnya, sedangkan boutique hotel lebih memiliki permainan landscape kamar yang lebih indah seperti wallpaper, tata pencahayaan, head board, karpet, head bed hingga bedcover yang cantik dan klasik serta di kamar mandi tiap kamar itu menggunakan marmer. 

Pin It on Pinterest

Share This