Program Inspirasional NGANTOR “ Ngobrol Ringan di Kantor” yang bekerjasama dengan Radio K-Lite 107,1 FM kembali mengudara, kali ini kantor yang kami kunjungi adalah Bank BJB Regional I yang berada di Jl. Ir. H. Djuanda no. 191 Bandung dan di pandu oleh Teh Rini serta Bpk. Rachman serta para narasumber yang sangat inspirasional antara lain : Bpk. Isa Anwari selaku CEO Regional I Bank BJB, Ibu Sofiani selaku Group Head Supporting Bank BJB, dan Bpk. Ari sebagai Manager Credit Consumer Bank BJB.

Pada awal berdirinya Bank BJB, merupakan Bank daerah yang berubah menjadi bank nasional dan peringkat Bank BJB saat ini berada di posisi 15 dari 115 Bank Nasional yang ada di Indonesia. Pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Jabar Banten, pencapaian ini tak lepas dari support warga masyarakat Jabar Banten yang telah sukses mendukung transformasi Bank BJB dari Bank daerah menjadi Bank Nasional.

Bank BJB bertransformasi menjadi bank Nasional pada tahun 2012 dan telah memiliki jaringan di 14 provinsi seluruh Indonesia, pertumbuhan Bank BJB di seluruh Provinsi ini dimulai pada tahun 2010 dan memiliki total karyawan sekitar 18.000 orang serta memiliki 2112 jaringan kantor, 309 buah kantor cabang pembantu. Untuk wilayah I, membawahi 17 cabang antara lain Bandung Raya, Purwakarta, Karawang, Cianjur, Sukabumi, Pelabuhan Ratu dan Subang. Total karyawan di wilayah I mencapai 1.935 karyawan.

Bank BJB memiliki kunci kesuksesan yang membuat mereka diterima di luar propinsi Jabar Banten, yaitu kekeluargaan itu wajib melalui pendekatan Human To Human. Contohnya saja di kantor wilayah I Bank BJB penerapan keramah tamahan itu dimulai dari security hingga jajaran Direksi, walau hampir 95% karyawan Bank BJB Wilayah I didominasi oleh generasi millenial.

Generasi millenial di kantor wilayah I Bank BJB merupakan sebuah asset yang sangat menguntungkan baik dari segi kreatifitas maupun semangat bekerja, dan untuk tetap memacu semangat mereka Bank BJB melakukan beberapa treatment bagi para generasi millenial ini antara lain November Run di Bandung dan Jawa Barat, pemberian edukasi hidup sehat bagi generasi millenial, dll. Selain itu suasana kantor juga di buat menjadi “Green Office” yang dilengkapi dengan kolam ikan, reading corner, fasilitas alat musik, olah raga dll.

Perubahan era disruptif perbankan bagi BJB merupakan sebuah keuntungan karena dapat berkolaborasi dengan perusahaan non perbankan melalui sistem kemitraan untuk kenyamanan nasabah Bank BJB. Sebagai bukti pencapaian di era disruptif ini, pertumbuhan kredit Bank BJB untuk kelas nasional hingga 11,9% padahal rata-rata pertumbuhan industri perbankan saat ini hanya 8,3%. Selain itu Bank BJB memberikan deviden kepada para pemegang saham di Bank BJB untuk pembangunan daerah, para pemegang saham Bank BJB antara lain Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten Serta Pemerintah Kota di Jawa Barat dan Banten.

Edisi NGANTOR bersama Sygma Innovation di Bank BJB

Edisi NGANTOR bersama Sygma Innovation di Bank BJB

Pin It on Pinterest

Share This