10 Tren Wisata yang Booming di Tahun 2019 – Tahun baru merupakan suatu momen yang membahagiakan, dan biasanya diiringi dengan tren wisata baru yang akan booming di tahun 2019. Melihat banyaknya destinasi wisata baru di belahan dunia, membuat para traveler Indonesia untuk ber travelling. Lantas, seperti apa tren wisata 2019 yang akan menjadi pilihan para traveler Indonesia ?

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut 10 tren wisata yang akan booming di tahun 2019.

  1. Bite Sized Travel

Diprediksi akan lebih banyak traveler yang akan melakukan Bite Sized Travel atau liburan singkat di akhir pecan maupun memanfaatkan ‘tanggal kejepit’ untuk liburan. Berkat kemajuan teknologi yang semakin canggih bisa memudahkan para traveler untuk membeli tiket pesawat, bus, maupun kereta api hingga bisa booking hotel secara online.

  1. Off-Peak Travel

Liburan bukan di sat musim libur atau tanggal merah juga masuk dalam tren wisata di tahun 2019. Bukan hanya tiket pesawat dan hotel yang lebih murah, tempat wisata pun jauh lebih sepi sehingga Anda bisa lebih puas menikmati berbagai destinasi wisata kota/Negara tujuan.

  1. Wisata Kuliner

Tidak hanya di tahun 2018 saja, ternyata di tahun 2019 pun wisata kuliner akan terus populer. Banyak wisatawan yang semakin tertarik untuk mencicipi berbagai macam makanan khas langsung di Negara atau Kota asalnya.

  1. Solo Traveling

Solo traveling juga bakal tetap populer di tahun 2019 ini. Bukan hanya sekedar liburan secara backpacking, semakin banyak penyedia jasa tur yang menawarkan paket liburan untuk yang suka menjelajah seorang diri.

  1. Menginap di Penginapan Terapung

Dari sekian banyak model penginapan yang menjadi favorit wisatawan untuk menginap, di tahun ini akan semakin banyak wisatawan yang memilih menginap di penginapan terapung di atas laut. Selain terkesan lebih eksklusif, penginapan terapung juga dipandang lebih romantic dan pilihan meningap full-package yang menawarkan kenyamanan sekaligus view yang super keres langsung dari dalam kamar.

  1. Wisata ke Tempat Tersembunyi

Liburan ke tempat mainstream sudah terlalu biasa. Di tahun 2019 ini akan lebih banyak wisatawan yang pergi mengunjungi tempat wisata tersembunyi di suatu kota/Negara. Selain lebih menantang, berkunjung ke tempat baru yang belum banyak didatangi turis akan memberikan kesempatan menikmati wisata tersebut tanpa gangguan.

  1. Liburan untuk Kesehatan

Jumlah wisatawan yang liburan dengan tetap memperhatikan kesehatannya diprediksi terus meningkat di 2019. Akan semakin banyak wisatawan yang mulai berpikir jika liburan adalah momen yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh, pikiran dan juga semangat. Hal ini mempengaruhi pemilihan tempat wisata maupun akomodasi yang menyediakan spa, hiking, bersepeda maupun kegiatan fisik outdoor lainnya.

  1. Luxury in Nature

Di tahun 2019 traveler akan lebih memilih meningap di akomodasi dengan layanan mewah yang memiliki pemdandangan alam yang indah. Misalnya penginapan di tengah hutan, di pinggir tebih maupun penginapan di pinggir pantai.

  1. Curated Itinerary

Liburan dengan itinerary memang selalu diminati oleh traveler, namun di 2019 akan ada yang lebih banyak permintaan liburan dengan itinerary yang telah dikurasi sedemikian rupa dan disesuaikan dengan pengalaman liburan yang diinginkan. Bukan lagi sekedar liburan untuk pamer foto di media sosial, tahun ini akan diprediksi lebih banyak traveler yang menghabiskan waktu liburan untuk benar-benar bersantai, mempelajari budaya baru dan menikmati liburan secara utuh.

  1. Al Recommendation

Perkembangan teknologi yang semakin canggih juga berpengaruh pada perubahan tren wisata di tahun 2019. Semakin banyak traveler yang ingin mendapatkan rekomendasi liburan secara digital menggukan AI yang disusun lebih personal berdasarkan histori liburan sebelumnya.

Setelah melihat tren wisata yang booming di tahun 2019, liburan seperti apa yang anda inginkan? Segera rencanakan liburanmu dari sekarang. Selamat liburan!

Pin It on Pinterest

Share This